Wisata Serbia yang Menyenangkan

Serbia adalah satu negara yang terletak di benua Eropa atau terpatnya di persimpangan antara Eropa tengah dan Balkan. Di negara ini para wisatawan masih bisa merasakan nuansa kota abad pertengahan melalui benteng-benteng dan wihara-wihara kuno yang memesona. Selain itu, Serbia menawarkan pemandangan alam yang keindahanya bisa membuat siapapun merasa takjub.

Setiap tempat di Serbia memiliki keunikannya sendiri-sendiri yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Agar pengalaman liburanmu di Serbia semakin bertambah seru dan mengesankan, berikut ini adalah tempat yang paling indah untuk kalian kunjungi.

1. Belgrade

Wisata Serbia yang Menyenangkan

Sebagai ibukota Serbia, Belgrade yang merupakan kota tersebar ini terletak di pertemuan anatara sungai Danube dan sungai Sava. Dibandingkan zaman dahulu yang kerap kali terjadi peperangan, kota Belgrade yang sekarang jauh lebih damai.

Beberapa destinasi menarik yang bisa dikunjungi di Serbia adalah benteng Belgrade yang bersejarah, mueseum yang memiliki lebih dari dari 400.000 lokasi dan museum Nikola Tesla dengan ribuan barang serta dokumen-dokumen penemunya.

Sementara itu, aktivitas favorit yang bisanya para wisatawan saat mengunjugi Serbia adalah menikmati pemandangan sungai dan kota yang sangat indah apalagi saat malam hari.

2. Novi Sad

Wisata Serbia yang Menyenangkan

Kecantikan yang dimiliki oleh kota Novi Sad sudah terkenal di kalangan para wisatawan. Kota Novi terletak di tepi sungai Danube yang merupakan kota terbesar di Serbia setelah Belgrade. Di Novi Sad juga kamu bisa menemukan festival musik Exit yang paling terkenal yang biasanya hanya diadakan pada bulan Juli di sebuah benteng tua Pertrivardin.

Beberapa tempat lain yang terkenal dan wajib dikunjungi di Novi Sad adlaah balai kota tua yang terletak di alun-alun, kastil tua Dvorac, gereja Dundjerski, taman yang biasanya dijadikan dujadikan tempat bersantai oleh penduduk lokal, dan ada pula gereja ortodoks Serbia yang bernama gereja martir Agung St. George.

3. Subotica

Wisata Serbia yang Menyenangkan

Banyak alasan yang menjadikan kota Subotica tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Serbia, slaah satunya karena kota ini sangat kaya akan nilai-nilai sejarahnya. Di kota yang jumlahnya penganut agama katoliknya tertinggi ini memiliki bangunan nouveau yang paling artistik.

Beberapa bangunan tua lain yang tidak kalah menriknya untuk dikunjungi adalah balai kota, sinaga yang dibangun awal tahun 1990, katedral St. Theresa dari Avila yang dibangun pada tahun 1797, dan kafe-kafe yang merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan kota. Jangan lupa juga untuk menyempatkan diri mendatanggi pasar loak terbesar di Eropa bernama Buvljak.

4. Nis

Wisata Serbia yang Menyenangkan

Sudah ada sejak tahun 297 SM, kota Nis disebut-sebut yang tertua di Eropa. Destinasi favorit para wisatawan di kota Nis adalah sisa benteng-benteng yang dibangun oleh orang-orang Turki pada abad ke-18 dan Niska banja yang merupakan sumber air panas yang bisa dimanfaatkan untuk membantumu mengatasi gangguan rematik.

Kamu juga bisa menantang keberanianmu dengan mengunjungi Skull Tower yang dulu dibangun dari tengkorak orang Serbia yang sebelumnya dipenggal oleh Ottoman.

5. Zlatibor

Wisata Serbia yang Menyenangkan

Kota di Serbia selanjutnya yang wajib dikunjungi karena keindahannya adalah Zlatibor. Di kota yang terletak di kawasan pegunungan Serbia barat ini kamu bisa bermain ski sepuasnya di musim dingin ataupun melakukan hiking di musim panas. Selain padang rumputnya yang besar, adanya gereja-gereja Old Wooden, museum dan desa bersejarah di kota Zlatibor juga sangat menarik perhatian wisatawan.

Setelah puas menjelajahi kota, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi daging kering khas Zlatibor yang rasanya menggiurkan lidah.