Makanan Khas Finlandia


Finlandia merupakan slaah satu negara yang terletak di Eropa Utara. Negara yang berbatasan langsung dengan Norwegia, Swedia, dan Rusia ini ternyata juga tak hanya terkenal dengan gelarnya sebagai negara bahagia di dunia, melainkan juga telah terkenal memiliki anega jenis olahan lezat yang dapat dikonsumsi.

1. Selai Lingonberries

Makanan Khas Finlandia
Menginsumsi selai biasanya dipadukan dengan bahan makanan seperti roti, namun apa jadinya bila olahan daging juga dikonsumsi dengan selai. Finlandia memiliki menu selai untuk berbahan pelengkap, selai ini cocok disantap bersamaan dengan bakso, sapi rebus, ikan goreng, hati sapi, dan lain sebagainya.

2. Paron inkokta


Makanan Khas Finlandia

Untuk menu cemilan enak ini, Finlandia memilihi olahan yang satu ini sebagai manisan khasnya. Manisan ini tersebut dari buah pir nya direbut, selalu ditambahkan aneka bahan seperti kayu manis, kapulaga, vanili, dan lain sebagianya. Bentuknya yang benar-benar masih utuh dengan teksturnya yang sudah lembut membuat menu ini tampak menarik untuk disantap.

3. Risalamande


Makanan Khas Finlandia

Tak ketinggalan Finlandia juga memiliki olahan dessertlezat yang sangat mengguah selera dengan penampilannya yang cantik. Menu ini terbuat dari beras dan almond. Selain itu, juga ada tambahan kirim di dalamnya, menu ini menggunakan almond cincang sebagai topping bersama dengan saus cari.

4. Pitepalt


Makanan Khas Finlandia

Sekilas olahan khas Finlandia ini naok seperti bakso dengan bentuknya yang bulat. Sebenarnya menu ini terbuat dari kentang mentah, tepung gandum, dan juga gandum. Selain itu, pada bagian dalamnya biasa diisi dengan daging ayam. Biasanya untuk bumbu dan bahan pelengkap disesuaikan dengan para penjual, namun biasa bumbu juga disajikan bersama degan dedauan rempah dan bawang.

5. Rose hip soup

Makanan Khas Finlandia

Menu sup dari finlandia ini sangat unik dan rak biasa sebeb menggunakanmawar sebagai bahan utamanya. Tak hanya itu saj, menu yang biasa disantap untuk sarapan ini juga memadukan susu, krim, dan es krim vanilla di dalamnya. Selain itu, sangat direkomendasikan utnuk menginsumsinya bersamaaan dengan biskuit almond yang lezat.

Nah, beberapa olahakn khas dari Finlandia di atas dapat menjadi informasi untukmu agar semakin menganal beragam olahan dari dunia.