Negara yang berada di Eropa Tengah, yang juga bersebelahan dengan laut baltik. Polandia juga mempunyai wisata alam berupa hutan yang masih asri dan menjadi tempat habitat besar bison Eropa. Banyak hal yang membuat kita tertarik berkunjung ke Polandia.

Bukan hanya itu kalian juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Polandia, karena di setiap kota di sana memiliki daya tarik sendiri yang membuat para wisatawan asing menjadikan Polandia tempat impian mereka. Bukan hanya kota modren namun kota tuanya pun memiliki daya tarik tersendiri sehingga kalian tidak akan menyesal jika kalian mengunjunginya.

1. Warsaw

Wisata Populer di Polandia

Jika kita berkunjung ke suatu negara kita tidak akan lengkap jika kita tidak mengunjungi ibu kotanya. Kota yang menjadi ibukota sejak bebetapa ratus tahun lalu, Warsama adalah kota yang memiliki sejara yang kuat terhadap kota tersebut walapun selalu mendapatkan peperangan di zaman dahulu. Tidak heran jika ekomoni, politik dan bisain masyarakat Polandia sangat nampak berkembang di kota tesebut.

Di Warsaw juga memiliki banyak destinasi termpat yang bisa kita kunjungi, salah satunya adalah istana kerajaan yang dulu jadi kediaman keluarga raja Polandia. Banyak museum yang salah satunya adalah museum komposer musik legendaris Chopin. bukan hanya itu ada juga beberaoa taman yang cukup inidah , dan juga jangan lewatkan kota tua yang penur sejarah dan peradaban masa lalu yang dibangun di sekitar abad 13 dan di kelilingi dinding benteng.

2. Gdansk

Wisata Populer di Polandia

Kalian pasti tidak asing dengan nama kota ini, kalian pasti tahu dengan atlet kebanggaan indonesia, Egy Maulana akan melebarkan karirnya ke kota tersebut di dunia sepak bola. Banyak juga tempat menarik di kota ini yang bisa kalian kunjungi yang tidak kalah indahnya dengan tempat lain.

Kota ini bahkan termasuk salah satu kota yang terdaftar sebagai salah satu kota yang terbaik dan banyak memiliki temapat paling menarik. Kota ini memeiliki pelabuhan utama bagi negara Polandia. Adasatu tempat yang paling menarik yang memiliki arsiterktur bangunan yang disusun dangat rapi dalam warna warni yang sangat indah.

3. Torun

Wisata Populer di Polandia

Kita akan menuju kota tua yang paling populer di Polandia dengan keindahan dan sejarahnya yang menjadi slaah satu kriteria kota ini menjadikan salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Bukan itu saja Torun juga menjadi ikon negara Polandia, kota ini juga menjadi salah satu destinasi paling banyak di kunjungi tiris. Karena tempat ini memiliki keindahan yang bisa membuat kita berada di masa lalu dengan lokasi jalanan, bangunan, yang sangat unikdan kastil yang sanagat memikat.

Namun sanyangnya tempat ini juga sudah banyak yang terdapat banyak kerusakan parah yang diakibatkan dari perang dunia kedua. Kebanggana bagi kota ini karena kota ini adalah salah satu kota yang masih berdiri tegak setelah perang dunia.

4. Wroclaw

Wisata Populer di Polandia

Kota ini memiliki keunikan tersendiri, kalian pasti tahu dengan kurcaci yang sering kita lihat di cerita cerita dongeng dan legenda pada zaman dahulu. kalian tidak salah jika kalian erkunjung ke kota Wroclaw yang merupakan salaha satu dari banyak kota yang memiliki arsitektur terindah di Polandia. Namun kalian di sini bukan hanya bisa melihat banguan indah, namun kalian juga bisa melihat patung mini para dwarf yang bertebaran di kota ini.

Di kota ini dulu hanya ada satu patung yang disebit sebagai papa dwarf. Kalian perlu tahu cerita dibalik dari cerita terbentuknya patung tersebut, patung dwarf di buat sebagai bentuk protes warga setempat sebagai anti komunisme. Semakin berkembangnya zaman maka patung juga semakin bertambah banyak, dan menjadikan kota tersebut banyak di kunjungi banyak wisatawan asing.

5.Krakow

Wisata Populer di Polandia

Untuk kota ini kalian adalah kota paling populer jika dibandingkan dengan kota Warsawa yang terkenal di Polandia. Kota ini tidak berbeda dengan kota lainnya juga memiliki bangunan arsitektur menarik yang tak kalah indahnya. Wisatawan akan dimanjaaakan dengan pemandangan yang cantik dan bersejarah serta juga banyak taman kota dan ada juga taman Nasional yang bisa kalian kunjungi.

Kalian juga harus tahu bukan hanya memiliki tempat yang menarik, Namun kota ini juga menjadi slaah satu kota termurah di Eropa. Menarik bukan, tidak salah jika kalian datang ke kota ni, sudah mendapatkan pemandangan menarik sekaligus murah.