Wisata Kuliner di Polandia

Klian jika berkunjung ke satu tempat tidak akan lengkap jika kalian tidak mencba makanan yang ada di sana. Kini kita akan mencoba makanan yang ada di Polndia.

Banyak makanan yang kalian wajib coba, makanan di sana lebih banyak menyajikan makanan untuk musim dingin. Cuaca yang seperti membuat Polandia selalu menyediakan makanan yang hangat yang berbahan dasar telur dan krim.

1. Zurek ( Sup gandum Khas Polandia )

Wisata Kuliner di Polandia

SEGUDANG INFO- Kalian harus coba makanan yang satu ini jika kalian berkunjung ke Polandia. Makanan satu ini berbahan utama gandum yang di endapkan atau di fermentasikan dan ditambahkan dengan bahan bahan lainnya seperti kentang, sosis, telur rebus dan beberapa tambahan hiasan untuk memepercantik makan agar menambahkan selera. Kalian juga bisa menikmati Zurek dengan bentuk yang lainnya seperi satu butana roti yang berbentuk mangkuk yang bisa di isi dengan danging dan juga telur rebus.

2. Pierogi


Wisata Kuliner di Polandia

Makanan ini hampir mirim dengan dimsam namun makanan ini di sajikan dengan cara di doreng. Makanan ini sama dengan makanan pastel yang ada di indonesia, pierogi berisikan stoberi, apel , ceri, dan blackbarry, hingga isisan girih seperi sauran, keju, ataupun daging.

Makanan Pierogi dilengkapi dengan tambahan saus yang tebuat dari bahan mentega, soure cream, bawang, dan daun parsley.

3. Golabki


Wisata Kuliner di Polandia

Golabki termasuk makanan sejenis cabbage rool atau kubis yang di isi danging sapi atau babi yang di cincang halus, dan ditambah bawang dan tidak ketinggalan nasi juga ikut meriahkan makanan ini. bentuk dari makan ini memanglah tidak besar namun dengan adanya nasi di dalam menjadikan makanan ini semakin menggugah selera.

Sajian ini tidak akan lengkap jika tidak di tambah dengan saus tomat yang di campur jamur yang tidak memiliki rasa untuk mengimbangi rasa golabki. 

4. Kotlet Schabowy


Wisata Kuliner di Polandia

Untuk makanan sejenis ini kalian juga wajib untuk coba, makanan ini kalian akan jumpai di setiap rumah makan maupun kafe di Polandia. Makanan ini di buat dngan campuran daging babi yang di balut tepumy renyah, jika kalin melihat makanan ini akan kalian liat sepeti katsu dari negeri samurai. tambahan makan untuk pelengkap dengan tambahan potato. kubis. dan bit serut.

kotlet Schabowy bisa juga di ganti dengan daging ayam dan juga daging ikan yang di goreng dengan balutan tepung.

5. Bigos


Wisata Kuliner di Polandia

Salah satu makanan khas tradisional dari Polandia yang di buat menggunakan bahan acar kubis. Bahan tambahan yang dipakai untuk melengka[pi sajian ini dengan daging babi, sapi, ayam dan juga bisa menggunakan potongan jamur. Pada jaman dahulu warga Polandia menyajikan makanan ini di setiap pesta diadakan setelah berbur.

Bigos ini akan terasa lebih nikmat maka pembuatannya di lakukan dengan waktu yang tidak sebentar. Dalam pembuatan makanan ini harus terdapat bahan seperi kubis, daging, dan rempah direbus dengan api kecil delama seharian agar semua bumbu terserao dengan sempurna ke sajian.

6. Flaki


Wisata Kuliner di Polandia

Sajian Sup ini memang selalu di sajikan di negara yang beriklim dingin. Flaki seringkali di sajikan dengan isian babat atau biasa di sebut jeroan sapi. Ini akan terasa nikmat jika kalian nikmati selagi panas.

Bumbu-bumbu rempah yang digunakan untuk memperkuat rasa sub ini adapun beberap bumbu yang di butuhkan seperti : Lada, jahe, pala, dan paprika bubuk. Kalian akan menemukan akan memenemuka makanan saat pembuka hidangan di setiap acara pernikahan.