Tempat Wisata Kuliner di Bangkok

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok


Membahas mengenai Bangkok memang tak pernah ada habisnya. Banyak sekali pengalaman luar biasa yang bisa dinikmati di ibu kota asal negara gajah putih ini. Bahkan menariknya lagi, Bangkok punya sebutannya sendiri, yaitu City of Angel. Istilah ini berasal dari jumlah wisatawan yang terus bertambah setiap tahunnya secara pesat, hingga akhirnya dinamakan City of Angel.

Sebagai pilihan destinasi terfavorit di Asia Tenggara, tentu banyak sekali pengalaman menarik yang ditawarkan oleh kota yang tak pernah tidur ini. Coba lihat dari sisi kuliner, tentu kamu akan dibuat penasaran tingkat tinggi melihat tampilan makanan yang mayoritas berupa street food. Sejak perjalanan dalam pesawat saja, Sobat SI sudah tak sabar ingin mencicipi aneka ragam makanannya yang sangat mempesona.

Namun sebelum Sobat SI bicara lebih jauh dan mendalam mengenai kuliner di sini, ada satu hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu. Daya tarik kuliner di Bangkok nggak luput dari sajian non-halal yang mudah ditemukan di pinggir jalan. Jadi untuk kamu penganut non-halal, ada baiknya research terlebih dahulu atau jangan malu untuk bertanya pada pelayannya nanti. Tapi tenang, Sobat SI akan mengajak kamu pelesir kota ini untuk menemukan rekomendasi kuliner terbaik dari beberapa sisi. Yuk cari tahu

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok

Sebelum eksplor pilihan tempat berburu kuliner di Bangkok, kamu wajib ketahui dulu ragam sajian khas Thailand yang akan kamu temukan di Bangkok, supaya nggak salah kaprah nantinya. Hitung-hitung, supaya kamu juga tahu terlebih dahulu, apakah makanan tersebut halal atau tidak. Yuk pelajari Bangkok dari sisi kulinernya!

Pad Thai

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok


Pad Thai adalah sajian khas Thailand yang mudah sekali ditemukan di berbagai pelosok kota Bangkok, terutama di berbagai tempat wisatanya. Makanan ini disajikan dalam bentuk rice noodles (atau lebih kita kenal sebagai Kwetiau) yang ditumis bersama fish sauce, asam, udang kering, gula, jeruk nipis, telur, dan tauge. Rasanya tentu tak jauh dari cita rasa gurih dengan perpaduan rasa manis dan asam pula.

Tom Yum

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok


Kira-kira masih ada yang tak kenal dengan sajian satu ini? Yap, Tom Yum memang menjadi hidangan khas Thailand yang mendunia saat ini. Di Thailand, makanan ini memiliki nama asal yakni Tom Yum Goong yang diolah dari kaldu udang, perasan jeruk lemon, nam prik pao (pasta cabai khas Thailand), dan lain-lain. Untuk menikmati ini, tentu saja sajian khas asal negaranya sendiri terasa jauh lebih nikmat ketimbang yang kita temukan di Jakarta.

Banana Pancake

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok

Beralih ke makanan manis, kamu juga akan banyak menemukan sajian ini di berbagai pilihan street food di Bangkok. Banana Pancake ini sekilas mirip roti canai yang berisikan pisang dan dilumuri oleh selai coklat dan susu kental manis. Biarpun bahannya sederhana, tapi sensasi di mulut sungguh luar biasa. Cocok sekali disantap saat mengitari tempat wisata sambil berjalan kaki.

Mango Sticky Rice

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok


Saat Sobat SI telah mencoba berbagai santapan mango sticky rice di Jakarta, entah kenapa saat menikmati langsung menu ini di negara asalnya langsung jatuh cinta. Setelah dipikir-pikir, memang mangga khas Thailand punya cita rasa yang teramat enak. Mangga di sini lebih wangi dan menyeruak di mulut, serta rasa manis yang lebih bersahabat di lidah. Yap, jangan ketinggalan untuk berburu makanan simple yang enaknya luar biasa ini ya di Bangkok!

Som Tam

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok


Tiap negara pasti punya sajian salad dengan cita rasa khasnya tersendiri. Begitu pula dengan Thailand, kamu akan menemukan sajian Som Tam yang mudah ditemukan baik dalam restoran ataupun street food. Som Tam disajikan dalam campuran kecap ikan, bawang, jeruk lemon, cabe, kacang, dan banyak pula yang menambahkan udang di atasnya. Rasanya begitu segar, cocok banget untuk kamu pecinta salad yang tidak suka rasa hambar.

Khao Pad

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok


Hampir di setiap negara Asia memiliki racikan nasi goreng, begitu juga dengan Thailand. Khao Pad adalah nasi goreng Thailand yang terkenal dan wajib dicoba. Rasanya mirip dengan nasi goreng di indonesia bedanya khao phad ini tidak pedas. Variasi dari khao phad ini banyak lho mulai dari yang isinya seafood sampai nanas yang bikin rasanya unik.

Gai Yang

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok


Pecinta ayam harus mencoba Gai Yang karena rasanya yang unik dan porsinya yang besar. Gai Yang adalah ayam bakar utuh yang dibumbui rempah-rempah khas Thailand. Rasa gurih dari ayam yang telah dipanggang ini bisa menggelitik perutmu.

Tod Man Pla

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok


Tod Man Pla ini akan langsung mengingatkanmu pada bakso ikan. Makanan khas Thailand ini memang dibuat dari campuran ikan dan tepung yang digoreng. Bentuknya pun mirip fish cake atau otak-otak yang ada di Indonesia. Biasanya Tod Man Pla ini dijajakan di pinggir jalan dan disajikan dengan saus asam manis khas Bangkok.

Larb

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok

Salad ala Thailand ini sedikit berbeda dengan salad kebanyakan yang penuh dengan sayuran atau buah. Larb malah menggunakan daging cincang sebagai bahan utama. Rasa gurih daging cincang ini akan dipadu dengan sayuran segar yang membuat rasanya lebih ringan.

Phat Kaphrao

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok

Makanan yang satu ini disajikan di hampir setiap rumah makan di Thailand. Phat Kaphrao adalah tumisan daging cincang dengan daun kemangi dengan citarasa pedas. Biasnaya Phat Kaphrao disajikan bersama nasi putih dan telur ceplok.

Khai Jiao

Tempat Wisata Kuliner di Bangkok


Iya benar ini memang telur dadar tapi Khai Jiao punya citarasa yang berbeda lho. Walaupun sederhana Khai Jiao ini jadi makanan favorit orang Thailand. Telur dadar yang tebal ini punya rasa gurih yang berbeda karena dibuat dengan menggunakan kecap ikan, perasan jeruk nipis, dan sedikit tepung maizena. Di Thailand Khai Jiao ini biasanya juga diisi dengan berbagai toping yang biasanya seafood.

Gai Hor Bai Toey


Tempat Wisata Kuliner di Bangkok


Ayam goreng pandan ini memang punya penampilan yang unik. Ayam yang dibalut dengan daun pandan ini rasanya gurih cenderung asin, makanya Gai Hor Bai Toey ini disajikan dengan saus yang punya rasa pedas plus sedikit asam. Jadi rasa ayamnya benar-benar seimbang.

Cha Yen


Tempat Wisata Kuliner di Bangkok


Cha Yen atau di Indonesia kita menyebutnya sebagai Thai Tea, ini jadi minuman wajib buat kamu yang peri ke Thailand. Teh campur susu ini rasanya berbeda dengan yang ada di Indoneisa. Jadi jangan sampai terlewat beli Cha Yen yang sangat mudah ditemukan.