Wisata Kuliner Jakarta


1. Kuliner Ragusa Es Italia

Soal rasa, jangan ditanya. Walau namanya sedikit mengadosi nama negara tetangga, es ini tak lantas baru saja lahir loh ya. Bahkan bisa katagorikan sebagai menu turun temurun. Kedai yang sudah berjaya sejak 1932 ini, jangan duragukan lagi cita rasanya.

Wisata Kuliner Jakarta


Untuk menu andalan tempat ini, tak jauh dari kata spageti. karena makanan khas Itali itu, ada menu di sini es kdrim spageti. Kebayang bagaimana bentuknya? Betul, bentuknya seperti spageti plus toping kacang dan coklat. Siapa yang menolak jika disodorkan menu begitu?

2. Kuliner Sate Tulang Eldoraro

Sate tapi tulang? Bagaimana rasanya? Sate isi Tulang, lantas yang dikonsumsi apa?

Wisata Kuliner Jakarta


Tulang yang dijadikan menu ini, bukan tulang ayam tua. Spesial diambil dari punggung ayam muda. Tak Yangggung, ayamnya pun baru berusia satu bulan saat diambil tulangnya. Tentunya lembut ya tulangnya.

Sate ini makanan khas Banjarmasin. Tinggal datang ke Kelapa Gading saja kalian sudah bvisa menyantap tanpa susah payah.

Cukup datangi komplek parkir Apartemen Wisma Gading permai di Jakarta Utara saja kalian sudah bisa menyantapnya tanpa susah payah.

Selain itu, tempat ini tutup jam 11 malam, sanagat pas untuk dijadikan tempay kuliner malam hari bagi kalian.

3. Kuliner Tahu Pong Semarang

Menu ini kolaborasi dua budaya, budaya Jawa dan peranakan. Untuk makananya, kalian jelas sekaligus tahu jika ini adalah menu tahu tanpa isi. Namanya juga pong, kopong. Tapi biar begitu, tahu ini juga punya teman sepiring loh. kalian bisa menyantapnya ditemani telut, gimbal dan tahu emplek. Jangan lupa kuahnya adalah kuah petis.

Wisata Kuliner Jakarta

Kalian tak perlu menjelajah jauh - jauh untuk bisa menikmati tahu ini. Datang seja ke wilayah Jakarta Selatan di Jalan Hayam Wuruk, Harmoni. 

4. Kuliner Pondok Djaja

Ini rumah makan Padang. Pedas, Pasti itu yang tersebut di benak kalian. Ya, karena  memang Padang indentik dengan masakannya yang pedas dan kental kuah.

6 Most Famous Indonesian Food You Should Try - Indoindians.com


Kata orang, makan itu soal rasa. tapi, tidak semua orang berpikiran demikian. Ada yang merasa, tepat menjadi faktor penting dalam menentukan kenyamanan bersantap.

Di Pondok Djaja ini, kalian bisa merasakan suasana itu. Berdiri pada tahun 1969 sekaligus menjadi pelopor rumah makan Padang di Jakarta, interior tempat ini yak banyak berubah. Kalsik namun asyik.

Untuk cita rasa, jangan meragukannya. Semua yang dihidangkan, dimasak sendiri oleh tangan istri pemiliki rumah makan ini. Usut punya usut, beliau sudah berusaha lebih dari 80 tahun.

5. Kuliner Rempah - Rempah

Bukan rahasia lagi jika negara tercinta kalian ini, termasuk negara yang kaya akan rempah-rempahnya.karena iyulah, lahir Restoran Rempah - Rempah yang beralamtkan di Jaln Senopayi No 60, Kebayoran Baru, Jakarata Selatan ini.

Wisata Kuliner Jakarta
Sesuai namnya, resto ini kaya dengan rempah - rempah di setiap olahanya. Yak ayal mereka memiliki menu pelaris juga. Sup " Senggang Halimah" dan bebek goreng (Bengil" termasuk dalam jajaran menu pelaris mereka. Tak lupa es biji salah yang dilengkapi pacar cina sebagai pendampingnya.

6. Kuliner Begor Pondok Suryo

Begor alias bebek goreng Pondok Suryo adalah salah satu menu yang wajin kalian coba. Kuliner yang bertempat di Kebayoran Baru, ini memberikan cita rasa bebek goreng yang khas. Siapa sangka ada yang bisa memasak bebek garing, namun lembut di dalam.

Wisata Kuliner Jakarta


Ada juga keunikan dari kuliner ini. Kalia akam mendapat cobek sebagai pengganti piring makan. Tapi, tentang, sudah dialasi daun pisang kok. Pasti sudah kebayang kan bagai mana enaknya kuliner ini.


7. Kuliner Mbah Jingkrak

Dari namanya saja, terasa lucu diucapkan. Tapi jangan salah, wisata kuliner di tempat ini,yak bisa ditertawakan begitu saja. Jingkrak dalam bahasa jawa kurang lebih semacam kalian bergerak karena sebuah  keterkejutan. Begitu juga kalian jika sudah mencicipi menu resto ini.

tempat kuliner jakarta pusat

Resto ini menyediakan menu khas Jawa yang diolah sedemikian rupa hingga terasa khasnya. hanya saja, jangan main - main dengan level pedas di sini ya. Yang tidak kuat pedas, sebaiknya berhati-hati dalam memilih menu. Kalau yidak, benar-benar bisa jungkarak di tempat.

Resto yang terletak di Jalan Setiabudi yengah No 11, bisa kalian jadian badan percobaa lidah kalian untuk kuliner jakarta Selatan dan sekitanya.

8. Kuliner Kopi Es Tak Kie

Kulier ini termasuk dalam deret diet kuliner warisan loh. Tentunya pasti semua interior tempat tak jauh dari kota tempo dulu.

Wisata Kuliner Jakarta

Kendati begitu, kalian justru bisa meresapinya dengan tenang bukan? Tak hanya kopi Es saja yang tersedia di sini. Ada juga menu kopi susu yang akan memanjakan lidah dan hudung kalian.

Segarkan saja sari kedai ini di jakan Pintu Besar Selatan III, Glodok.

9. Kuliner Bakmi Inti lampung

Sesuai namanya, makanan ini berasal dari ujung pulau Sumatera yang paling dekat dengan jawa, Lampung. Bakmi yang disajikan di sini sangat khas. Terlebih perasan jeruk nipis yang membuatnya terasa nyegarkan. Berbagai olahan bakmi juga ada di sni. Dari goreng hingga rebus, ada.

Wisata Kuliner Jakarta

Langsung saja datangin Jalan Tanjung Duren Barat, gerogol, Jakarta Barat untuk menikmatinya.

10. Kuliner Sarang Oci

Sarang Oci menyediakan menu laut untuk para pelanggannya. Seperti ikan tengiri yang menjadi andalan. Beragan ikan bakar dan goreng juga disediakan di sini. Kalian bisa menentukan sendiri.

Wisata Kuliner Jakarta

Yang menjadi khas resto ini adalah sambal rica-ricanya. Ditambah porsinya yang istimewa. menjadikan resto ini tak pernah sepi.

Kalian bisa mengunjungi resto ini di jalan Oanjang Arteri, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Pusat.