Manfaat Melon yang Kalian Harus Tahu

Buah melon memiliki banyak manfaat secara kaya kandungan zat dan vitamin yang terdapat di dalamnya. Pada satu buah melon, terkandung 60 kalori dan 14gram kandungan gula alami. Selain itu, manfaat buah melon juga dapat memberikan energi, serta kadar lemak yang rendah. Lalu, apa saja kandungan bermandaat pada buah manis nan lembut ini ? Simak manfaatnya pada pembahasan ini

Manfat buah melon bagi kesehatan

Berikut bebagai mandaat buah melon untuk kesehatan tubuh :

1. Mencegah Peningkatan tekanan darah

Kekurangan kalium dapat menyebabkan detak jantung menjadi lebih teratur dan aliran darah tidak lancar. Nah, s;aah satu manfaat buah melon adalah mengandung dosisi kalium seimbang untuk tubuh, pada satu cangkir ( 100 gram ) daging buahnya. Kalium dalam melon ini juga membantu mencegah naiknya tekanan darah. Anda bisa memodifikasikan buah melon, semangka  dan buah sebagai salad sarapan pagi Anda.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyait

Buah melon mengandung vitamin C yang berguna baik untuk kesehatan. Perharinya, Anda bisa mengonsumsi satu cangkir melon, yang sama dengan kebutuhan harian vitamin C Anda. Vitamin C berguna baik untuk tubuh, karena bisa menigkatkan sistem kekebalan tubih dan memebantu mencegah penyakit serta infeksi menyerang.

3. Memperlancar pencernaan 

Buah melon mengandunga sejumlah setar yang membanru negatur pncernaan serta menurunkan kadar kolesterol tubuh secara keseluruhan. Pencernaan yang baik, biasanya berhubungan juga dengan buang air secara teratur. Artinya, dengan makanan buah melon, biasa mengurangi kemungkinan adanya masalah peceranaan, seperti sembelit.

Selain itu, melon juga merupakan buah yang rendah kalori. Jadi kalau ingin diet, boleh Anda memperhitungkan molen sevagai asupan diet. Manfaat buah melon ini akan banyak membantu tubuh untuk menjaga kestabilan berat badan, serta mengindari tubuh dari penyakit-penyakit tertentu seperti tekanan darah hingga kanker.

4.  Mengatur mood dan membuat tidur lebih nyenyak

Seperti vitamin B lainnya, vitamin B-6 berfungsi sebagai koenzim, enzim yang berguna untuk mengaktifkan proses kimia. Enzim digunakan salah satunya untuk proses metabolisme protein. Vitamin B-6 dalam buah melon, prting untuk merangsang sistem saraf serotonin, neurotransmitter yang mengatur mood dan membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Selaian itu kandungan vitamin B-6 pada buah melon dapat mengubah kandungan homosistein menjadi zat bermanfaat menjadi asam amino yang baik untuk tubuh. Pentingnya untuk mengibah zat homosistein, karena zat tersebut sering dikaitkan dengan adanya risiko peningkatan yang juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

5. Memenuhi nutrisi untuk ibu hamil

Selain kehamilan, tubuh seorang ibu membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang lebih tinggi daripada biasanya. Kondisi ini juga harus diperhatikan, karena ini adalah periode di mana tubuh ibu hamil harus mendapatkan nutrisi maksimal akibat yang cenderung lebih lama dari biasanya.

Dengan makan buah melon, ibu dapat memberikan tubuh sejumlah nutrisi pentingnya selama kehamila. Selain satu contohnya, kandungan kalium melon yang menjadi kesehatan jantung, serta vitamin C yang mempertemukan sistem kekebalan tubuh. Jadi Andi ingin sehat melahirkan anak yang sehat, disarankan untuk makan 100 gram melaon per hari.