Makanan khas brazil mungkin tabu atau tidak cocok dengan lidah orang Asia, termasuk Indonesia. Namun tidak ada salahnya mengenal dan kelak mencobanya. Meskipun tidak semua suka dengan makanan khas Negara Sepak Bola ini. Brazil merupakan negara terbesar di Amerika Selatan. Meskipun berada di Benua Amerika, bahasa Brazil adalaha Bahasa Portugis. Hal ini dikarnakan Brazil pernah dijajah oleh Negara Portugal.

Brazil merupakan salah satu negara Acai berry. Yaitu makanan yang sqangqat digemari di dunia. Bazil dijuluki Negara Sepak Bola karena pernah menjuarai piala dunia sebanyak 5 kali. Brazil merupakan negara yang kaya akan kulinet khas negara Brazil.

1. Moquece de camarao

Makanan Khas Brazil yang Kalian Wajib Coba

Makanan ini sejenis gula kari di Indonesia. Namun berada dengan di Indonesia berisikan daging sapi atau daging ayam. Di Brazil gulai ini menggunakan udang atau ikan jenis laut lainnya. Intinya isi dari moquece adalah jenis seafood.

Seafood itu dipadukan denga paprika, dan tomat yang dimasak dalam santan. Bumbunya rempah-rempah, sanatan kelapa, minyak sawit, potongan tomat, daun keumbar, dan bawang bombay. Kuah santannya kental dan nikamat.

Ada dua daerah yang mengakui moquece sebagai makanan khasnya, yaitu Bahia dan Espirito Sato. Baik dan lezat disajikan dengan farofa (tepung ubi kayu goreng.), nasi, pirao atau bubur yang terbuat dari tepung ubi kayu pedas yang di campur ikan.

2. Pao de Quiejo

Makanan Khas Brazil yang Kalian Wajib Coba

Makanan Khas Brazil satu ini berupa roti keju pangang berbentuk bulat kecil. Roti ini di dalamnya bertisi keju seperti kue nastar atau kue sus di Indonesia. Teksturnya krispi di luar dan kenyal juga lembut di dalam.

Biasanya di sebit engan julukan kue khas Brazil. Pao de Quiejo menjadi makanan ringan untuk cemilan populer di Brazil. Selain itu juga di makan ketika sarapan.

3. Quindim

Makanan Khas Brazil yang Kalian Wajib Coba

Quindim artinya makanan enak berasal dari bahasa Kikongo. Di Brazil makanan ini digunakan sebagai makanan penutup atau makanan pencuci mulut. Teksturnya kenyal dan berwarna kuning keemasan.

Bagian bawah dari quindim dilapisi parutan kelapa. Sedangkan bagian atasnya mengkilap mirip puding. Terbuat dari agar-agar yang dopadukan dengan kunig telur, gula, dan paruta kelapa.

4. Cachaca

Makanan Khas Brazil yang Kalian Wajib Coba

Kuliner ini merupakan jenis minuman khas Beazil. Minuman satu ini jangan sampai dilewatkan jika berkunjung ke sana. Cachca teruat dari air tebu yang diolah dengan fermentasi.

Minuman ini bisa juga dujadikan campuran cairpiranshes, yaitu cooklat nasional Brzil. Tapi jika dicampurkan antara cachaca dengan cairpiranshes tidak teralalu nikmat. Cacha dikenal sebagai oleh-oleh khas Brazil dikenal sebagai oleh-oleh khas Brazil. Biasa diminum saat acara pesta atau siang hari.

5. Acaraje

Makanan Khas Brazil yang Kalian Wajib Coba

Avaraje merupakan gorengan dalam bentuk kecil(mini). Ia mirip dengan kanepe dibuat dari kacang tolo yang ditumbuk dan campur dengan minyak sayur. Kemudian dicampur pula dengan pasta dan bawang Bombay. Setelah itu di goreng. Selah dibentuk tipis-tipis.

Setelah digoreng Acraje salah satu jenis streefood. Oleh karena itu sangat mudah ditemukan di pinggir jalan. Cocok dimakan ketika panas dengan disiram saus cabe khas Brazil.

Nah, demikian 5 makanan khas Brazil yang semoga bisa menambah wawasan kuliner dunia kamu. Bagi kamu yang suka jalan-jalan ke luar Negeri, Brazilbisa jadi destinasi kamu selanjutnya. Jika sudah di sana, jika lupa mencicipi salah satu jenis kuliner di atas, ya!