Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi

Segudang Info-- Dubai merupakan salah satu kota di Uni Emirat Arab yang sering dikunjungi karena mempunyai banyak tempat wisata wanita menarik yang indah . Dubai sendiri memang termasuk kota metropolitan yang berkembang sangat pesat, sama dengan Jakarta. Kota ini memiliki berbagai bangunan canggih yang megah dengan arsitektur modren yang tidak akan bisa dijumpai di kota lain.



Berbagau tempat mewah yang menabjubkan dan sangat terkenal sampai ke seluruh dunia seperti Burj Al Arab. Dubai Mall, dan masih banyak lainnya bisa memanjakan mata para wisatawan, berbagai tempat mewah tersebut juga memiliki bentuk yang sangata unik sehingga sering kali dijadikan berfoto-foto.




Meskipun Dubai dikelilingi dengan gurun pasir, Dubai berhasil mengembangkan sektor periwisatanya menjadi sangat maju dengan sukses. Sektoe pariwisata bahkan telah menjadi sumber pemasukan yang perkembangannya paling pesat. Karena itu, berkunjung ke Dubai baik untuk belibur ataupun berbisnis pastinya akan menjadi sebuah pengalaman yang mengesankan.




Kota yang terletak di sepanjang pantai selatan Tekuj Persia di Jaczariah Arab ini sangatlah maju dan telah menarik perhatian dunia dengan keberhasilan pembangunan berbagai bangunan inovatif yang ada di Dubai saat ini telah menjadi tempat wisata yang sangay menarik dan diminati oleh para pengunjung. Mau tau apa saja tempat wisata di Dubai yang harus dikunjungi? Berkikut ulusannya.




1. Burj Al Arab


Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi

Burj Al Arab adalah salah satu hotel di Dubai yang mempunyai arsitektur mewah dan diangun diatas sebuah pulau buatan. Hotel mewah yang disebut berbiatng tujuh ini di rancang oleh serorang arsitektur bernama Tom Wright. Selain  bentuk bangunan yang sangat unik, hotel ini juga memiliki ketinggian hingga mencapai 321 meter. Ketinggian tersebut mendapatkan gelar sebagai hotel paling tinggi di dunia urutan nomor empat.



Karena bentuknya yang unik, Burj Al Arab yang terdiri dari 66 lantai ini telah berhasil mennjadi ikon  Dubai. Hotel yang berdiri di atas pulau buatan berjarak sekitar 280 meter dari lapas pantai Teluk Persia ini bisa dijadikan tempat untuk menginap bagi Anda yang sedang berada di Uni Emirat Arab dan ingin menikmati berbagai fasilitas meweah kelas dunia. Untuk bisa menginap di Burj Al Arab, Anda harus membayar kurang lebih sekitar 20-30 juta Rupiah setiap malam




2. Jumaerah Beach


Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi

Pantai Jumaerah merupakan pantai yang sangat terkenal di Dubai dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pantai yang membentang hingga sejauh 7 km ini terbagi menjadi 7 pantai yang mana setiap bagian memiliki keunikannya sendiri.



Pantai Jumeirah memang oatut menjadi salah satu tempat wisata di Dubai yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan karena pantainya indah ini mempunyai pasir yang putih dan air laut yang berwana biru yamng bersih. Di anatara 7 pantai Jumaerah terdapat dua pantai yang menyatu ke Dubai tidak ada salahnya untuk bersantai sejenak dan berbaring di atas pasir putih di bawah sinar matahari.




3. Dubai Mall


Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi

Dubai mall merupakan tempat wisata di Dubai selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan yang memiliki hobi mall adalah tempat pembelajaran terluas di Dubai dan termasuk salah satu maal paling besar di dunia. Berbagai butik dan toko terkenal dari selurih dunia bisa ditemukan di Dubai Mall . Pengunjung yang ke Dubai Mall bisa melakukan belanja hemat dengan memanfaatkan Dubai Shopping Festival yang diadakan setiap tahun bisa mendapatkan berbagai macam promo dan diskon.



Di tempat wisata di Dubai yang satu ini juga terdapat sebuah toko permen terbesar di dunia yang dapat memanjakan para pecinta permen dan makan manis. Selain itu, mall ini juga disesain dengan infetor yang sangat megah dengan sebuah akuarium berukuran sangat besar. Akuarium di Dubai Mall selain mempunyai ukuran yang sangat besar juga dihuni oleh beragam hewan laut seperti ikan hiu, ikan pari manta, dan ikan menabjubkan lainnya. Tidak hanya itu saja, di Dubai Mall juga terdapat sebuah ring es untuk bermain ice kiting seperti yang bisa dijumpai di salah satu mall di jakarta namun dengan kapasitas maksimal lebih besar, yaitu hingga dua ribu orang.




4. Palm Jumeirah







Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi

Palm Jumirah sering disebut Palm Island atau  Pulau Palm ini adlaah tempat wisata di Dubai yang wajib di kunjungi ketika sedang berada di kota ini. Pulau buatan dengan bentuk yang sangat unik ini terlah menjadi surga bagis wisatawan sebab di sini terdapat berbagai macam tempat wisata, hotel, dan tempat perbelanjaan.




Ketika berada di Pulau Palm, wisatawan dapat menemukan berbagai tempat wisata menarik seperti taman hiburan, pantai, akuarium, tempat olahraga air,dan masih banyak lagi. Pulau Plam yang dijuluki sebagai pulau impian ini memang tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin dimanjakan dengan berbagai fasilitas hiburan mewah.




Agar bisa sampai ke pualu ini Anda menaiki kereta monorel yang dikoneksikan dengan sisten trem. sayangnya, pulau cantik ini umumnya hanya dikunjungi oleh orang dengan penghasilan tinggi. sebab biaya yang harus dikeluarkan untuk mengunjungi pulau dan barang-barang yang di jual di sana harganya sangat malah mahal.




5. Burj Khalifa



Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi


Burj Khalifa merpakan menara tertinggi di Dunia yang di bangun oleh seorang arsitek yang sangat profesional dan jenius. Menara yang dibangun di tengah pasir ini adalah empat yang paling cocok bagi wisatawan yang melihat pemandangan Dubai dari atas puncak menara. Di lantai paling bawah menara terdapat pusat perbelanjaan Dubai Mall.




Ketika menaiki menara ini, wisatawan akan mendapatkan presentasi melalui sebuah monitor multimedia mengenai Burj Khalifa dan sejarah dari kota Dubai. Menara yang memiliki 153 lantai ini juga dibangun dengan bentuk desain yang menawan dan megah. Selain mall, di dalam Burj Khalifa juga terdapat hotel, hunian apartemen, ruang kantor, dan fasilitas yang lainya. Semua fasilitas yang ada di Burj Khalifa ini dapat memanjakan wisatawan dalam kemewahan.




6.  Gold Souk



Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi


Goul Souk adalah tujuan para wisatawan yang menyukai emas dan perhiatan karena tempat wisata di Dubai yang satu ini menyediakan berbagai macam emas dan perhiasan canik. Di Gold Souk Anda bisa menemukan berbagai jenis emas dengan beragam bentuk, kulalitas,dan karat.Pasar tradisional yang dipenuhi dengan toko-toko penjual emas dan perhiasan ini memang sangat cocok bagi Anda yang ingin membeli perhiasan baru. Pasar yang terkenal samapi ke seluruh dunia ini telah berhasil menjalankan Kota Dubai berjulukan Tanah Emas.




7. Dubai Fountain



Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi


Air mancur yang sangat elok ini telah berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Dubai yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan. Dunai Fountin  yang berada di Burj Khalifa telah mendapatkan gelar sebagai air mancur paling besar di dunia. Kolam air mancur Dubai mempunyai luas 12 hektar dan dapat meluncurkan air hingga setinggi lima ratus kaki.




Dubai Fountain yang megah memberikan pertunjukan yang bisa disaksikan pada jam-jam tertentu setiap harinya. Saat malam hari, keelokan air mancur ini semakin cantik dengan tambahan cahaya lampu dan gedung-gedung.




8. Miracel Garden


Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi


Miracel Garden adalah tempat wisata di Dubai yang paling tepat bagi Anda para pencita kebun dengan berbagai jenis tanaman yang memiliki beragam warna. Taman bunga yang bisa ditemukan di area Dubailand ini berasal dibangun di kota yang dipenuhi dengan pasir dan merupakan tempat wisata di Dubai yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Taman indah ini mempunyai banyak sekali jenis tanaman yang di sesain menjadi bentuk yang sangat cantik. Miracel Garden juga menawarkan butterfly park, dan aromaterapic garden. Taman yang buka setiap 6 pagi hingga 6 malam ini dapat dimasuki dengan membayar sekitar seratus ribu Rupiah untuk orang dewasa . Sedangkan, bagi anak-anak yang masih berusia di bawah tiga tahun dapat memasuki taman secara geratis.

9. Bastakia Quarter

Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi


Bastakia Quarter merupakan sebuah kawasan yang dipenuhi dengan bangunan dan gedung tua yang mempunyai arsitektur kuno unik. Di Bastakia Quarter para pengunjung dapat melihat suasana yang berbeda dari tempat lain di Dubai namun tetap unik dan cantik.

Bastika Quarter adalah sebuah kota tua yang memiliki banyak sekali museum,erutama di daerah Al Fahidi. Museum yang dpay dikunjungu oleh wisatawan meliputi museum kopi, museum prangko, museum koin, dan masih banyak lainnya. Berbagai museum tersebut tentunya sejarah Dubai. Berkunjung ke Bastakia Quarter dapat dilakukan baik pada siang ataupun malam hari.

10. Wild Wadi

Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi

Wild Wadi dijadikan pilihan tempat untuk berlibur bersama kerluarga bila sedang berada di Dubai. Wild Wad adalah water park yang terletak di Jumairan Beach dan telah berhasil menjadi tempat wisata di Dubai favorit bagi para wisatawan yang datang bersama keluarga. Water park ini memounyai fasilitas yang sangat lengakap dan dapat memuaskan semua pengunjung yang datang untuk bermain air di sana.

Nah, itulah daftar rekomendasi tempat wisatawan di Dubai yang harus Anda kunjungi. Tempat wisata mana yang Anda kunjungi nanti. Semoga harimu menyenangkan dan lebih bersemangat.