Resep Membuat Eggy Bread yanga Enak dan Gurih Untuk Menu Sahur


Resep Membuat Eggy Bread yanga Enak dan Gurih Untuk Menu Sahur

Segudang Info-- Jika kalian merasa bosan dengan menu sahur yang itu-itu saja, kalian bisa menggantinya dengan menu baru yang mungkin kalian belum pernah mencobanya.

Kini kami ingin berbagi info mengenai cara membuat makanan sahur Anda menjadi merfariasi, dan tidak membosankan. 

Kalian pasti tidak asing dengan kata roti dan kini kita akan mencoba memadukannya dengan telur, yang pasti menyehatkan. Mari kita coba membuatnya, cukup dengan tiga langkah.

Roti tawar bisa jadi pilihan untuk santapan sahur yang praktis. Kalau bosa dengan olesan selai, taburan coklat atau mayonnaise, coba bikin eggy bread ini. Rasanya gurih sedikit renyah dan enak dimakan hangat.

Rggy bread punya banyak nama. Ada yang menyebut sebagai Gipsy Toast French Toast dan German Toast. Makan sederhana ini berupa roti tawar yang dicelup telur yang dikocok dengan susu lalau dimasak dengan mentega hingga agak kering.

Variasi eggy bread sangat beragam. Kalau francg toast diberi sedikit gula dan kayu manis bubuk atau vanili bubuk. Rasanya hadi agak manis. Ada pula yang tak memakai yambahan apapun tetapi ditaburi keju parut saat menyantapnya.

Nah, kamu bebas memilih paduan rasa. Berikut ini bahan dan 3 langkah mudh membuatnya eggy bread yang gurih.

1. Bahan yang di perlukan 

1 butir telur ayam yang besar
1 sdm susu cair
1 sdm mentega
2 lembar roti tawar yang tebal
garam secukupnya
merica bubuk secukup

2. Penculup

Kocok telur hingga berubah halus. Tambahkan susu cair, sedikit garam dan merica. Kocok hingga rata. Tambahkan jumlah telur dan susu jika memasak lebih dari 2 lembar roti tawar.

3.Masak roti

Panaskan mentega dalam wajan hingga leleh. Kemudian celupkan lembaran roti dalam campuran susu kedua sisinya.

Segera masukam ke dalam wajan yang berisi mentega leleh. Masak hingga kedua sisinya kecoklatan dan agak kering. Angkat dan sajikan hangat dengan keju parut atau telur goreng atau orak arik telur

Saat mencelupkan roti ke dalam campuran telur dan susu jangan sampai bagian roti basah. Cukup permukaannya saja agar roti tetao renyah saat kering.

4. French Toast

Jika ingin membuat french toast dengan tekstur roti lebih lembut, berikut ini bahan yang harus disiapkan.
1 Butir telur ayam
300 ml susu cair
1/2 sdt vanili bubuk
4 lembar roti tawar
2 sdm mentega
Pelengkap : madu dan gula bubuk

Cara membuatnya sama dengan eggy beread. Selamat mencobanya, dna bisa di coba di hari-hari biasa juga loh!!! menu ini juga cocok untuk sarapan pagi.

Sekian info dari kami semoga bermanfaat dan selamat mencob ^_^