Wisata Kuliner Bogor Yang Wajib Dicoba 

Wisata Kuliner Bogor Yang Wajib Dicoba

Sudah menjadi hal yang  bisa ketika kita berkunjung ke suatu tempat sepeti kota Bogor. Dan tidak akan nikmat rasanya jika tidak mencicipi makanan yang vaforit di sana. Ada banyak kuliner yang wajib kalian coba ketika kalian berkunjung ke Kota Hujan tersebut.

Dan mari kita simak bberapa tempat yang bisa kalian kunjungi saat berada di Bogor :

1. Waroenk Talubi : Ayam Bakar Lezat dengan resep racikan Rahasia Oma

Kalu kalian sedang mengunjungi ke kota Bogor, sempatkan diri untuk mampir ke Waroenk Talubi. Senuah rumah makan yang terletak di jalan Surya Kencana nomor 278, lokasinya pas di seberang Gang Aut.

Restoran ini mengusung tema yang unik yaitu" Resep Masakan Oma". Sehingga setiap menu yang ada du Waroenk Talubi akan membawa anda menjelajahi ruangan nostalgia dengan racikan resep khas dari Oma tersayag.

Menu yang dihindari di sini sangat beragam. Mulai dari menu ayam goreng, ayam bakar, nasi beserta pecel dan ragam jeroannya yang varitif. Mnenu andalan restoran ini adalah Ayam Bakar dan Nasi Uduk.

Jika ayam bakar pada umumnya hanya dibakar dengan olesan bumbu kecap. Di Waroenk Talubi ayam dibakar dengan racikan bumbu terasi khas dari kampung Oma. Sehingga rasanya juga lezat dan beda dari ayam bakar pada umumnya.

Untuk penggemar ayam goreng jangan khawatir. Karena Waroenk Talubi juga menghindarkan menu ayam goreng yang juga sayang untuk di lewatkan.

Sebagai pelengkap makananmu, Waroenk Talubi menyediakan dua macam kremesan. Ada kremesan basah yang terbuat dan aneka rempah pilihan yang gurih dan kremesan kering yang di goreng dengan cita rasa mengigit dan renyah.

Untuk melengkapi pengalaman makanmu, jangan lupa coco nasi uduk yang wangi dan pulen dengan sambal kacang gurih dan ayam bakar atau ayam goreng dengan samabal Talubi yang pedas dan nikmat.

Menu minuman di Waroenk Talubi pun bervariasi, mulai dari es teh, es jeruk, es kelapa, dan s kelapa jeruk yang manis dan segar.

2. Pizza Kkayu Bakar Kedai Kita

Bagi Anda yang sedang mencari kuliner Bogor malam hari, tampaknya hal ini akan menjadi pilihan cocok bagi Anda. Kuliner yang satu ini selalu ramai oleh pengujung, hal itu tentu beralasan bahwa wisata kuliner ini memiliki daya tarik di mata pengunjung.

Kuliner khas ini tersedia dengan berbagai pilihan topping yang diantaranya tepperoni, Hawaiian, tuna, beef dan banyak lagi lainya. harga dari pizza ini juga cukup terjangkau. Dengan mengantongi uang  60 ribu kalian sudah bisa mencicipi keunikan wisata kuliner yang satu ini.

3. Cibogy

Wisata kuliner yang satu ini cocok bagia Anda yang sedang mencari tempat wisata kuliner di Bogor. Wisata kuliner ini memiliki andalan berupa makanan yang kekinian. hal ini lantas menjadikan Cybogy menjadi salah satu kuliner Bogor kekinian.

Konsep yang dimiliki oleh wisata kuliner yang satu ini berupa eat, shop.and play. Rasa yang ditawarkan juga sangat menarik. Sangat cocok bagi anda yang suka dengan jenis makanan crispy renyah dan juga pedas. Untuk lokasi sendiri berada di pintu keluar tol Gadog.

4. Roofpark Cafe

Jika Anda sedang mencari tempat makan cantik yang pastinya kekinian, Bogor juga punya yang demikian. Di Roofpark Cafe yang juga merupakan tempat makanan tersebbut di Bogor anda bisa menikmati nuansa makanan di  ketinggian. Hal ini disebabkan, tempat makan in berada di atas sebuah gedung bernama Raja fasion Outlet.

Anda bisa memilih berbagai jenis makanan disini dengan rasa istimewah. Untuk itu, bisa dikatakan bahwa destinasi yang satu ini merupakan kuliner enak Bogor. Bagia yang hobi foto dan eksis, tempat ini sangat cocokuntuk pengambilan foto karena tersedianya kursi yang memiliki warna beragam. Sehingga menambah kesan yang Anda dapatkan.

5. Royale Bekrey anda Cafe

Bagi aAnda yang menyukai nuansa modren disetiap kesa makan minum anda, tentu akan sangat cocok dengan tempat ini sangat cocok dengan tempat yang satu ini. Menerapkan konsep modren, menjadikannya laris didatangi pengunjung. Dengan demikian, wisata kuliner yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu kuliner.

Adapun konsep yang dimiliki tempat ini ialah lebih kepada nuansa alam yang menyajikan pemandangan bunga dan dedaunan yang akan membuat hati menjadi tenang dan tentram.

6. Soto Mi Bogor

Bagi sebagian orang yang pernah melakukan perjalanan dan singgah di stasiun Bogor, tentu tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Makanan ini merupakan salah satu kuliner Bogor dekat stasiun.

Menikmati hidangan soto tentu akan sangat cocok dengan suasana yang cukup dingin di Bogor. Hal ini bisa menjadi penmbahan alasan anda untuk segera bekunjung ke salah satu destinasi wisata kuliner ini dan merasakan enaknya soto yang dimiliki Bogor ini. Adapun yang menjadi penciri khas nya ialah menggunakan bahan seperti seledri, daging, tomat, dan mie kuning.

7. Mie Janda

Mendengar namanya tentu sangat unik. Satu hal yang sering didengar sebagai status seseorang dalam kehidupan sosial. Namun wisata kuliner yang satu ini akan membuat lidah anda beranja dengan rasa yang ditawarkan.

Dengan berkunjung ke tempat penjualan mie ini, maka anda sudah bisa dikatakan berkunjung ke slah satu tempat makan enak di Bogor. Anda satu hal yang membuat mie singkatan dari Jawa sunda.

8.  De Leuit

Teruntuk anda yang sedang mencari tempat makan lesehan di Bogor, tentu bisa memilih salah satu destinasi kuliner yang satu ini. Restoran ini menyadiakan makanan Sunda yang sudah pasti enak. Salah satu makanan yang wajib dicicipi adalah nasi Jambal.

Adapun keistimewaan dari nasi ini adlah aromanya yang memikat drngan harumnya. Paduan antara nasi Jalmbal dengan berbagai santapan lainnya seperti sambal, tahu, bakwan dan lain sebagainya akan menambah cita rasa dan kesan memakan makanan enak ala sunda.

9. Asinan Bogor

Mengunjungi Bogor tidak aka lengkap tanpa mengetahui dan mencicipi kuliner khas Bogor. Untuk itu, Anda bisa memilih salah satu asinan yang ada di Bogor. Makanan ini juga cuup tersohor di Bogor.

Makanan ini cocok untuk cemilan dalam melengkapi kesukaan anda dalam cicip mencicipi makanan. anda bahan dalam pembuatan asinan ini terdiri dari campuaran sayur segar dan buah yang masih muda serta tidak lupa menggunakan cuka asam.

10. Resto Cimory 

untuk Anda yang punya pasnagn, tentu akan mencari tempat yang romantis. Terlabih lagi, jika ingin mendapatkan dua momen sekaligus, yaitu romantis sekaligus mencicipi kuliner yang enak di lidah. Untuk hal ini, anda bisa mencoba tempat makan romantis di Bogor.

Di resto ini, anda bisa menikmati suasana yang romantis dan makanan enak sekaligus. Berbagai pilihan tempat atau area bisa Anda di lokasi ini. Resto ini juga menyuguhkan pemandnagan alam yang luar biasa karena lokasinya yang berada di Puncak.

11. Forsthree

Bagi anda yang menyukai kegiatan nongkrong, tentu akan membuatuhkan tempat tersebut. Untuk itu, Foresthree ini merupakan pilihan tempat nongkrong di Bogor. Makanan yang disediakan pada destinasi kuliner yang satu ini juga cocok ntuk anda yang berburu makanan sehat.

Sesuai dengan namanya, suasanan yang ditawarkan pada destinasi ini adalah nuansa hutan. Makanan yang cukup mendominasi di tempat ini adalah makanan yang mengandung protein hewani.

Adapun buah yang disajikan dalam destinai ini juga berasal dari petani lokal yang ada di Bogor. Kualitas buah yang disajikan juga merupakan kualitas terbaik (grade A). Untuk lokasi sendiri , Foresthree ini berada di Panduraya. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau tentunya.