Pasien Positif Corona Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet Berkisar 394 

Pasien Positif Corona Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet Berkisar 394

Sebanyak 563 pasien tekait virus corona ( Covid-19) menjalani perawtan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Dari jumlah itu, terdapat 394 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

"Paien Covid-19 bertambah 52 orang, semula 342 orang menjadi 394 orang, "ujar  Panglima Komando gabungan Pertahanan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono dalam keterangan tertulis.

Yudo mengatakan terdapat 123 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 46 Orang Dalam Pemantauan (OPD) jua dirawat sekit darurat tersebut.

" Pasien yang rawat inap bertambah 28 orang, semula 535 orang menjadi 563 orang," ujarnya.

Pasien yang menjalani perawatan di RS Darurat Wisma Atlet ini terdiri atas 359 laki-laki dan 204 perempuan.

Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia sampai kemarin, Minggu. mencapai 4.241 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 373 orang meninggal dunia dan 359 orang dinyatakan sembuh.

Sebelumnya di dalam Rapat Terbatas yang digelar Senin, Presiden RI Joko Widodo meminta kepada Mentri Kesehatan Terawan Agus Putranto agar mengatur penempatan pasie yang terpapar virus corona. Jokowi mengatakan jangan semua pasien positif virus corona dirawat di RS.

Menurutnya, paseien positif virus corona dengan gejala berat yang diutamakan dirawat di RS. Semntara pasien positif corona dengan gejala ringan dan sedang bisa dirujuk ke RS Wisma Atlet, kemayoran atau melakukan isolasi mandiri dirumah.